Tuesday, April 26, 2011

Persipura Kalah 4-1 dari Chonburi


Persipura Kalah 4-1 dari Chonburi


















Persipura Jayapura Kalah saat melawan Chonburi di IPE Chonburi Stadium dalam penyisihan Champions Asia. Dengan kekalahan ini maka Persipura tergusur dari pimpinan Group H menjadi peringkat 2 dibawah Chonburi.

Persipura sudah kebobolan banyak gol di babak pertama melalui Suree Sukha, Pipob On-Mo, dan Therdsak Chaiman. Dan hal ini diperparah dengan kartu merah Ortisan Solossa yang melakukan pelanggaran keras terhadap Kazuto Kushida, sehingga wasit tak segan untuk mengeluarkannya.

Gawang Persipura jebol pada menit ke-16. Berawal dari umpan silang Jetsadakorn Hemdaeng, sundulan Suree Sukha ke tiang dekat tak mampu diantisipasi oleh kiper Persipura, Yoo Jae-Hoon.



Chonburi kembali menebar ancaman setelah laga berlangsung setengah jam. Tembakan jarak jauh Anucha Kitpongsri masih belum mengarah ke gawang.

Pipob On-Mo menggandakan keunggulan Chonburi pada menit ke-36. Dari sebuah proses serangan balik, Arthit Sunthornpit yang bergerak di sayap kiri melepaskan umpan silang ke mulut gawang Persipura. Sambil menjatuhkan diri, Pipob menyontek bola ke dalam gawang.
Lima menit berselang, Chonburi mendapat hadiah penalti setelah Anucha Kitpongsri dilanggar Titus Bonay di area terlarang. Therdsak Chaiman yang maju sebagai algojo menuntaskan tugasnya tanpa cacat.

Babak kedua pertandingan berjalan dengan ketat, sampai akhirnya Ortizan Solossa di usir wasit yang membuat Persipura semakin tertekan. Dan hasilnya pada menit 77 Pipob berhasil memperbesar keunggulannya. Dan tak berselang lama Persipura berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-4. Score ini bertahan sampai pertandingan berakhir.

Kesebelasan wakil Indonesia Persipura Jayapura mengakui keunggulan tim tuan rumah dengan skor 4-1 di IPE Stadium, Selasa (26/4/2011). Bermodal kemenangan 3-0 melawan Chonburi di pertemuan pertama babak penyisihan Grup H AFC Cup, Persipura bermain dengan taktik yang sama.

Menit ke-16 : Persipura tertinggal 0-1 dari Chonburi lewat sundulannya di depan gawang Persipura memanfaatkan umpan silang salah satu rekannya dari sayak kanan lapangan.

Menit ke-36 : Chonburi menggandakan keunggulan mereka lewat gol yang diciptakannya lewat sepakan kaki kanan di depan gawang Persipura menyambar umpan silang rekannya.

Menit ke-41 : Chonburi kembali memperjauh jarak mereka dari Persipura lewat penalti pada menit 41. Chonburi mendapat hadiah penalti setelah salah satu pemain bertahan Persipura menjatuhkan salah satu pemain Chonburi di kotak terlarang.

Menit ke-45 : Babak pertama berakhir. Untuk sementara Persipura tertinggal 0-3 dari Chonburi.

Menit ke-45 : Pertandingan dilanjutkan ke babak kedua. Untuk sementara Persipura masih tertinggal 0-3 dari Chonburi.

Menit ke-58 : Persipura harus bermain dengan 10 orang pemain setelah Ortisan Salosa mendapat kartu kuning kedua karena melanggar salah satu pemain Chonburi dengan keras.

Menit ke-73 : Chonburi memperbesar keunggulan mereka menjadi 4-0 lewat gol , yang diciptakannya lewat sepakan kaki kiri di depan gawang persipura menyambar umpan silang salah satu pemain Chonburi.

Menit ke-78 : Persipura akhirnya mampu mencetak gol lewat sundulan pada menit 78.

No comments:

Post a Comment