Tuesday, September 14, 2010

Gelombang Arus Balik Mulai Terlihat di Stasiun Gambir
Tribunnews.com - Senin, 13 September 2010 11:34 WIB


Gelombang Arus Balik Mulai Terlihat di Stasiun Gambir
                                                                  Tribunnews.com / Ismanto

Situasi di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alie Usman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Gelombang arus balik Lebaran 2010 mulai terlihat di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Senin (13/9/2010). Meski belum membludak dan masih terkesan sepi, namun gelombang arus balik tersebut sudah terlihat mencolok. Ratusan penumpang kereta api dari berbagai daerah yang datang ke Jakarta rata-rata membawa banyak barang bawaan dengan koper-koper besar serta tas ransel.

Berbeda dengan hari-hari biasa, para penumpang yang rata-rata menggunakan kereta api kelas eksekutif dan bisnis tersebut juga membawa makanan, buah dan sayuran dari daerah mereka. Beragam makanan seperti kerupuk ukuran besar, buah nanas yang diikat di koper, hingga petai dan jengkol mereka bawa menggunakan kereta eksekutif tersebut dapat dijumpai pada tiap pengguna kereta yang datang ke Gambir.

Selain para pendatang arus balik lebaran, loket karcis kereta juga ternyata masih terus didatangi para pemudik lebaran. Mereka yang hendak mudik lebaran pada saat ini mengaku memanfaatkan lengangnya arus massa ke luar Jakarta lantaran sebagian besar balik ke Jakarta.

Kepala Humas Daerah Operasional I PT KAI Mateta Rijalulhaq sebelumnya mengatakan, antisipasi keamanan dan kenyamanan di stasiun guna menyambut kedatangan arus balik telah disiapkan pihaknya semenjak hari H Lebaran. Mateta memperkirakan, lonjakan arus balik diprediksi terjadi pada H+6 Lebaran atau 18 September nanti.(*)

No comments:

Post a Comment